Cerita Antar Sahabat

Lama sekali rasanya tak menginjakkan kaki di Tanah Air ku Indonesia, wangi tanah saat hujan turun begitu membuatku rindu, yahhh walaupun aku tahu bahwa Indonesia tak se-ramah saat aku kecil dulu. perubahan tekhnologi turut merubah Indonesia ku hingga akhirnya sebagian besar memilih hijrah untuk sekedar mencari ketenangan atau memperkaya finansial.

Sejak malam tadi Malaysia diguyur hujan, jalan petakan gang rumahku sudah dibanjiri air sungai yang meluap, walaupun sudah 5 tahun aku tidak kembali ke Jakarta tapi aku rasa suasana disini dan disana tidak jauh berbeda. Aku sangat hafal dengan ekonomi mikro dan makro di Negara berkembang seperti Indonesia dan Malaysia yang masi bergantung pada harga dollar. Perkenalkan aku adalah Aliya dan saat ini aku sedang menyelesaikan study akhirku di USM ( Universitas Sains Malaya.

^bersambung


Komentar